Sabtu, 13 Maret 2010

MINAT REKREASI REMAJA

MINAT REKREASI REMAJA

Permainan & Olahraga

Permainan & olahraga yang terorganisasi tidak menarik lagi dalam perjalanan masa remaja, dan remaja mulai menyukai olahraga tontonan. Permainan-permainan yang menuntut keterampilan intelektual, seperti permainan kartu, bertambah populer.

Bersantai

Remaja gemar bersantai dan mengobrol dengan teman-teman. Mereka makan sambil membicarakan orang lain dan berguarau. Remaja yang lebih besar merokok, minum-minuman keras, atau minum obat-obatan terlarang.

Bepergian

Remaja senang bepergian selama libur dan ingin pergi jauh-jauh dari rumah. Bagi banyak remaja hal ini dimungkinkan karena orang tua yang kaya dan adanya rumah-rumah penginapan khusus untuk kawula muda.

Hobi

Karena sebagian besar hobi merupakan kegiatan rekreasi seorang diri, maka remaja yang tidak populer lebih berminat pada hobi dibandingkan dengan bentuk rekreasi lainnya. Banyak remaja yang melakukan berbagai hobi yang bermanfaat, remaja perempuan menjahit bajunya sendiri, dan remaja laki-laki gemar memperbaiki radio, sepeda atau mobil.

Dansa

Meskipun banyak anak laki-laki yang tidak menyenangi dansa, tetapi mereka, seperti halnya anak perempuan, berusaha menjadi pedansa yang baik, karena dansa merupakan bagian yang penting dari berkencan.

Membaca

Karena remaja telah membatasi waktunya untuk membaca sebagai rekreasi, mereka cenderung lebih menyukai majalah dari pada buku. lama kelamaan buku-buku komik tidak lagi menarik dan surat kabar menjadi semakin populer.

Menonton

Menonton film merupakan kegiatan klik yang digemari dan selanjutnya menjadi kegiatan berkencan yang populer. Anak perempuan lebih menyukai film yang romantis sedangkan anak laki-laki lebih menyukai film petualangan.

Radio & Kaset

Remaja gemar mendengarkan radio sambil belajar atau mengikuti bentuk-bentuk hiburan untuk seorang diri. Yang digemari adalah program-program musik populer. Mereka juga gemar mendengarkan tape recorder atau kaset.

Televisi

Menonton televisi lama-kelamaan tidak menarik, sebagian karena remaja semakin kritis pada acara-acara televisi dan sebagian lagi karena mereka tidak dapat belajar atau membaca sambil menonton televisi.

Melamun

Dalam lamunan remaja yang khas, remaja membayangkan diri sebagai pahlawan yang dielu-elukan oleh kelompok sebaya karena prestasinya yang tinggi. Melamun merupakan bentuk rekreasi yang populer di antara remaja apabila mereka merasa bosan atau kesepian.

1 komentar:

  1. kami sentiasa mengadakan aktiviti untuk remaja ...http://riverstoneecoresort.blogspot.com/2011/04/jom-sertai-kreatif-survival.html

    BalasHapus